Tips Cara Membeli Tanah Dengan Harga Murah/Miring

Tips Cara Membeli Tanah Dengan Harga Murah– Menabung untuk keperluan masa depan itu hak hanya menabung uang. Nlai uang bisa berubah sewaktu seiring turunnya nilai mata uang rupiah dengan uang asing, dan meroketnya harga-harga produk,barang, dan jasadipasaran. Dengan strategi membeli tanah dengan harga miring dan menjual dimasa dating ketika butuh dana tunai, atau dengan mendirikan rumah, ruko, atau perkantoran untuk disewakan dll.tapi untuk mendapatkan harga tanah dengan harga yang murah alasannya tentu karena investasi property sedang tumbuh subuh dan terbilang tidak matinya. Sangat banyak sekali orang yang membeli tanah hanya untuk dibangun atau dijadikan perumahan dan oleh karena itu tanah yang dijual akan menjadi rebutan orang apabila harga dan wilayahnya strategi, dan bagi kalian yang ingin membeli tanah berikut adalah salah satu tips cara membeli tanah dengan harga miring atau murah,:

1. Survei Tanah

Untuk mendapatkan tanah dengan harga murah mulailah dengan mencari-cari tanah yang mau dibeli. Cari tempat yang strategis atau lokasi yang kedepannya bakalan ramai, dan bukan lokasi langganan banjir/bencana.  Untuk memastikannya kita takperlu tergesa-gesa agar harga yang kita dapatkan memang yang kita inginkan. Bandingkan terlebih dulu harga tanah dijual yang satu dengan harga tanah yang lainnya, kita pun bisa mengetahui berada pada kisaran harga berapa tanah yang kita minati itu.

2. Manfaatkan situs jual beli rumah di internet

Banyak perusahaan ataupun perseorangan yang sudah membuat iklan di situs jual beli  lengkap  dengan photo, harga serta informasi pendukung lainya. Situs ini berguna untuk mengetahui rentang harga tanah secara kasar, juga mengetahui lokasi-lokasi tanah yang banyak ditawarkan. Bahkan, Jika Anda beruntung, di tempat seperti ini lah Anda mendapatkan tanah dengan lokasi dan harga yang sesuai sesuai keinginan

3. Lihat harga standard NJOP

Perhatikan nilai jual objek pajak tanah serta bangunan pada tempat tinggal di sekitar lokasi yang di minati. Dari harga itu dapat diprediksikan mahal atau murahnya satu lokasi.

4. Hindari Tanah Kavling

Janganlah membeli tanah yang baru dikavling, lantaran harga tanah dijual yang telah kavling pastinya akan mahal. Semakin bagus bila ada orang yang jual tanah karena sedang butuh uang. Jika tanah yang dijual cukup luas dan mahal , kita bisa ajak teman atau kerabat untuk membeli tanah secara patungan, tapi dengan catatan ada kesepakatan sebelumnya untuk pembagian luas tanah dll, agar kedepannya tidak ada salah komunikasi.

5. Kondisi Lingkungan

Membeli tanah dengan harga murah menjadi percuma kalau lingkungan tersebut tidak bagus. Maka, cermati lingkungan sekeliling. Misal, janganlah mencari tanah dijual dekat dengan pabrik, dataran rendah lantaran berisiko banjir, serta janganlah mencari tanah di lingkungan yang kurang baik, lantaran bisa memengaruhi kehidupan keluarga.

Selanjutnya, jika telah memerhatikan hal diatas, berikutnya tinggal tawar-menawar harga dengan si penjual. Berikut ini cara menawar harga tanah terbaik :   Ramahlah serta berlaku luwes ketika menawar tanah . Jangan kaku untuk mengambil hati si penjual serta memakai bahasa yang halus. Janganlah tergesa-gesa untuk menyampaikan deal. Tunggu beberapa waktu untuk berikan peluang si penjual untuk memikirkan supaya harga yang dikehendaki di setujui oleh penjual.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *