Memilih lokasi Tanah Cocok Untuk Bisnis Property

20 Agustus 2018

Bisnis jual beli tanah adalah bisnis bersifat investasi dimana, harga tanah semakin melambung tinggi dari hari keharinya,sehingga alangkah baiknya jika kita mulai menginfestasikan dana kita untuk membeli sebidang tanah, yang pastinya harganya akan terus naik, antara naik perlahan atau naik signifikan , tergantung potensi lokasinya, apakah untuk kedepan nya akan ada pembangunan besar besaran yang membuat harga tanah itu semakin tinggi.
Maka dari itu peninjauan lokasi dan surfey lokasi sangat diperlukan.

Menentukan lokasi tanah ini merupakan hal yang sangat penting sekali, dalam hal ini Anda harus benar-benar jeli dalam memperkirakan tanah mana yang berpotensi mengalami kenaikan harga yang tinggi. Umumnya tanah yang berlokasi di pusat-pusat bisnis dan industri berpotensi mengalami kenaikan harga yang tajam, begitu juga dengan lokasi yang merupakan kawasan pemukiman.

Selain itu, kawasan yang sedang dikembangkan juga memiliki prospek yang cukup bagus, seperti lokasi yang sedang dikembangkan untuk pusat pendidikan, bisnis dan industri baru, proyek-proyek pemerintah, dan lain sebagainya. Tanah yang berlokasi di kawasan yang sedang dikembangkan ini sering disebut sebagai tanah setengah matang, maksudnya tanah yang siap dimasak untuk mendatangkan keuntungan yang tinggi.

Dalam menentukan lokasi tanah, Anda juga harus mempertimbangkan apakah di lokasi tertentu sering dilanda bencana atau tidak, misalkan banjir, tanah longsor, dan lain-lain. Selain itu, biasanya orang-orang tidak suka lokasi tanah yang dekat dengan sesuatu yang tidak nyaman, misalnya limbah pembuangan sampah, banyak preman, angker, dekat makam atau kuburan. Oleh karenanya, Anda harus benar-benar jeli memilihnya.

Ada baiknya Anda terlebih dahulu melakukan komunikasi dengan warga atau notaris yang ada di sekitar lokasi tanah, mereka tentu lebih tahu ketimbang Anda tentang bagaimana sebenarnya kenyamanan di lokasi tanah tersebut.

Nah sekian tips pada artikel kali ini, memang kadang kita harus meluangkan waktu untuk memikirkan bisnis jangka panjang , dengan memikirkan itu semua ,kita akan sanggup menjadi sukses dan menyambut peluang yang ada dengan penuh persiapan.
Semoga artikel kali ini menjadi inspirasi untuk anda.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *