Lokasi harga Tanah yang masih Terjangkau

Lokasi harga Tanah yang masih Terjangkau – Untuk menjadi investor tanah bukan hanya memerlukan dana yang besar saja tetapi masih membutuhkan keahlian dan pengetahuan tentang tanah serta wawasan yang sangat luas mengenai tanah. Selain itu, harus memperhatikan beberapa faktor yang mempengaruhi dari tanah tersebut.

Berikut ini lokasi harga tanah yang masih terjangkau dan masih berpotensi untuk dibeli apabila anda ingin menjadi seorang investor tanah. Untuk menjadi seorang investor, anda harus mempunyai rasa sabar yang tinggi karena banyak pula tanah yang sekarang yang anda miliki tidak berharga pada saat ini tetapi berpotensi bagus di masa depan, disebabkan karena adanya pembangunan jalan, pembangunan infrastruktur ataupun pembukaan lahan menjadi perumahan, pabrikan ataupun kawasana industri. Mari kita simak sebentar tentang lokasi harga tanah yang masih terjangkau :

1. Bintaro

Beroperasinya jalan tol JORR W2 ikut mendongkrak harga tanah di kawasan Bintaro Jaya. Kehadiran properti kelas atas turut membuat kawasan ini menjadi magnet investasi. Rata-rata harga tanah di kawasan ini sudah menyentuh angka Rp 8 juta –Rp 18 juta per meter persegi dengan potensi pertumbuhan  antara 10% sampai 30% tahun depan.

2. Bumi Serpong Damai (BSD)

BSD sudah pasti jadi incaran banyak orang. Harga tanah di kawasan ini naik empat kali lipat dalam enam tahun. Bandingkan saja saat tahun 2008 rerata harga tanah di kisaran Rp 3,5 juta per meter persegi, sekarang hampir 12,8 juta per meter persegi. Sekretaris Perusahaan BSD, Hermawan Wijaya, menyebut lonjakan tanah itu akibat tingginya pembangunan properti.

3. DepokTanah DepokDepok dinilai masih menjadi lokasi yang berprospek di masa depan. Beberapa lokasi tanah di Depok terbilang terjangkau. Meski begitu, kenaikannya sulit menandingi kawasan Tangerang Selatan, Bintaro, maupun BSD. Justru tersedianya fasilitas Commuter Line/KRL tidak mampu mendongkrak harga tanah secara signifikan. Kenapa? Karena transportasi itu identik dengan kelas menengah ke bawah. Harga tanah di Depok mencapai Rp 3 juta-Rp 5 juta per meter persegi dan diprediksi naik sampai 50 persen tergantung dari pengembanganya.

4. Bogor

Kawasan Sentul, Bogor, menjadi lokasi yang diperebutkan lantaran adanya pembangunan jalur Puncak II dari Sentul sampai Cianjur, Jawa Barat. Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda memprediksi harga tanah di kawasan itu bakal naik dua kali lipat. Dia menyebut harga tanah di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sudah mencapai Rp 5-8 juta per meter persegi. Artinya jika naik 100%, maka harganya menjadi Rp 10-16 juta per meter persegi dalam beberapa tahun ke depan.

5. BekasiTanah BekasiTanah di Bekasi bisa jadi pilihan. Data dari BTN yang dirilis tahun lalu membeberkan harga tanah di beberapa lokasi per meter persegi dengan harga yang masih dibawah rata-rata.

6.Grand Wisata kisaran harga RP 5,4-6,3 juta

7. Kota Deltamas kisaran harga Rp 3,5 juta

8. Kota Harapan Indah kisaran harga Rp 4,5-8 juta

9. Kota Jababeka kisaran harga RP 4,5-7 juta

10. Lippo Cikarang kisaran harga Rp 4,8-7 juta

11. Summarecon Bekasi kisaran harga Rp 9 juta.

Makin jelas kalau kenaikan harga tanah di pinggiran Jakarta menjadi ikon baru dalam dunia investasi. Bahkan bisa dikatakan pertumbuhan harga tanah sudah menandingi obligasi yang diterbitkan swasta yang rata-rata menawarkan return maksimal 15 persen per tahun. Apalagi tanah selalu punya sifat yang akan terus naik seiring bertambahnya waktu.

Demikian untuk faktor-faktor yang harus anda perhatikan dalam menentukan tanan yang menjadi ingin dijadikan investasi oleh anda. Tunggu lagi update lanjutan informasinya ya. Terima Kasih sudah berkunjung di website kami, semoga bermanfaat.

Baca Juga : 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *