Kota dengan Harga Tanah Termahal di Indonesia

Kota dengan Harga Tanah Termahal di Indonesia

Beberapa kota ini dianggap dan juga telah diakui sebagai kota yang memiliki harga tanah tertinggi di banding kota-kota lain di Indonesia. Kesepuluh kota ini menjadi kota dengan harga tanah termahal di Indonesia.

Berikut kota yang dikenal dengan harga tanah termahal di Indonesia :

1. Jakarta

Jakarta yang merupakan kota dengan harga tanah mahal di Indonesia. Survei di sebutkan bawah harga tanah di Ibu kota tercatat sudah menembus Rp24,6 juta per meter per segi dengan fluktuasi 13 persen.

2. Surabaya

Tidak berbeda jauh dengan Jakarta, harga tanah per meter per segi di Surabaya sudah mencapai Rp21 juta dengan fluktuasi 8 persen.

3. Manado

Manado juga tidak kalah dengan kedua kota diatas, Manado yang berhasil menyusul Surabaya dengan harga tanah di manado seharga Rp16 juta per meter per seginya.

4. Tangerang

Wilayah suburban Ibu Kota ini berada di peringkat keempat harga tanah termahal di Indonesia dengan harga tanahnya yang telah mencapai Rp15,9 juta per meter per seginya dengan fluktuasi 10 persen.

5. Depok

Depok menduduki posisi kelima di daftar harga tanah termahal di Indonesia dengan harga tanahnya yang tidak berbeda jauh dengan Tangerang, harga tanah di kota ini adalah Rp15,2 juta per meter per segi dengan tingkat fluktuasi sebesar 8 persen.

6. Semarang

Harga tanah di kota ini sudah mencapai Rp14,8 juta per meter per segi dengan tingkat fluktuasi yang bisa di bilang sangat tinggi yakni sebesar 15 persen.

7. Bekasi

Diposisi ini ada kota Bekasi yang memiliki harga tanah yang tidak berbeda jauh dengan harga tanah di kota Semarang yakni sejumlah Rp14,2 juta, kota yang dijuluki kota satelit ini harga tanahnya tembus Rp14 juta per meter per seginya, dengan fluktuasi 8 persen.

8. Balikpapan

Balikpapan yang berhasil menduduki posisi kedelapan dengan tingat harga yang telah melesat mencapai Rp11 juta per meter per seginya, dan memiliki fluktuasi yang sangatlah tinggi yakni 18 persen.

9. Bogor

Kota Bogor ini juga memperlihatkan peningkatan harga tanah yang cukup tinggi dengan harga tanahnya yang telah menyusul harga tanah di Balikpapan dengan harga tanah yang telah mencapai Rp11 juta per meter per seginya, dengan fluktuasi yang sangat tinggi dan tidak berbeda jauh dari Balikpapan yakni 19 persen.

10. Samarinda

Samarinda memiliki harga tanah per meter perseginya sebesar Rp 10,3 juta dengan tingkat fluktuasi mencapai 7 persen.

11. Kendari

Kota kendari menjadi kota yang selanjutnya dengan harga tanah mencapai Rp9,3 juta per meter perseginya dengan fluktuasi mencapai 4 persen.

12. Medan

Dan kota terakhir adalah kota medan dengan harga tanah per meter perseginya mencapai Rp 7.9 dengan fluktuasi mencapai 9 persen.

Itulah beberapa kota di Indonesia dengan harga tanah termahal. Bagaimana dengan kota kamu? apakah termasuk dalam kota di Indonesia dengan harga tanah termahal atau tidak?

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *