Kisaran Harga Tanah di Semarang

Kisaran Harga Tanah di Semarang – Harga tanah-tanah di Indonesia khususnya pada kota-kota besar pada tahun 2017 ini diprediksikan akan naik 10 hingga 20 persen pasalnya pemerintah sedang genjar membangun infrastruktur di semua kota di Indonesia. Sedangkan untuk tren lokasi rumah, saat ini yang tengah marak diburu calon pembeli yakni disisi bagian selatan dan barat Kota Semarang.

Harga tanah dan bangunan juga dipengaruhi oleh lokasi tanah yang dipilih oleh pengembang untuk pembangunan perumahan. Karena lokasi tanah yang semakin strategis atau dekat dengan pusat bisnis dan tengah kota akan semakin mahal karena dinilai mempunyai aspek yang sangat memudahkan untuk menjangkau semua tempat.

Untuk saat ini  kisaran harga tanah di Semarang, khususnya yang berada di tepi kota semarang adalah Rp 2 juta per meter, sementara untuk daerah tengah Kota Semarang biasanya akan dipatok harga Rp 3 sampai 4 juta. Jadi, bagi para investor tanah yang sedang berburu tanah untuk investasi mulai melirik daerah tepi kota semarang karena selain harga tanahnya yang lebih murah dan terjangkau, pembangunan di kota semarang juga dapat merata karena pembangunan akan dilakukan di tepi kota semarangKisaran Harga Tanah di SemarangMenurut salah satu pengamat tanah di Indonesia, untuk meminimalisir lokasi tanah yang dibangun, pengembang memilih membangun rumah vertikal. Alasannya karena efisiensi tanah yang dibutuhkan serta lebih menghemat biaya pembangunan.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi DPD REI Jateng, Dibya K Hidayat mengatakan di awal tahun 2017 ini harga rumah yang ditawarkan dalam pameran REI Expo yang saat ini digelar di Atrium Mal Ciputra Semarang tidak mengalami kenaikan.

“Kami pastikan harga rumah tidak naik untuk awal Expo kalo ini, harga yang ditawarkan setiap pengembang rata-rata masih sama dengan tahun sebelumnya. Sehingga masyarakat yang hendak membeli hunian masih bisa mendapatkan rumah dengan harga lama,” tegas Dibya.

Demikian untuk Kisaran Harga Tanah di Semarang yang dapat dilihat ataupun diperhatikan jika anda ingin membeli tanah yang ada di Semarang. Tunggu lagi update lanjutan informasinya ya. Terima Kasih sudah berkunjung di website kami, semoga bermanfaat.

Baca Juga : 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *