Harga Yang Tepat Mempengaruhi Besar Untung Anda

20 Agustus 2018

Dalam bisnis jual beli tanah, sangat diperlukan negosiasi dan legalitas tanah, untuk mendapatkan harga yang bagus kita harus mencari tahu terlebih dahulu harga tanah yang akan anda beli.
Kemudian cobalah untuk memeriksa legalitas tanah, jika sudah benar maka ajukan untuk biaya 50% masing2 untuk balik nama.
Untuk keterangan detilenya, seperti di bawah ini :

Negosiasi Harga Tanah

Dalam melakukan negosiasi harga tanah, tentu yang kita harapkan adalah pembeli setuju dengan harga yang kita tawarkan. Nah, untuk mewujudkan apa yang Anda inginkan ini, sebenarnya Anda hanya butuh sebuah alasan yang kuat kenapa kita menawarkan harga tersebut kepada pembeli, jika Anda dapat memberikan alasan yang kuat kepada pembeli maka pembeli nantinya akan terpengaruh dengan alasan-alasan tersebut. Lalu, apa saja yang dapat Anda jadikan alasan? Ada banyak, contohnya adalah semua keunggulan yang dimiliki tanah tersebut, dengan keunggulan yang dimilikinya maka sebuah tanah harus dijual dengan harga yang pantas, itu jika Anda berperan sebagai penjualnya.

Kemudian, jika Anda berperan sebagai pembeli dan sedang mencari sebuah tanah, ketika menemukannya maka carilah kelemahan-kelemahan yang dimiliki oleh tanah tersebut, bisa dari segi lokasi, bentuk, ukuran, atau segi lainnya. Hal ini Anda lakukan agar dalam negosiasi nantinya Anda memiliki alasan yang kuat agar tanah tersebut boleh dibeli dengan harga yang lebih murah. Selama Anda tidak menipu, ini akan menjadi hal yang bagus untuk Anda lakukan.

Legalitas dan Kelengkapan Surat Tanah

Dalam kaitannya legalitas tanah, ini berkaitan dengan hak atas tanah tertentu, dan hak atas tanah ini bisa bermacam-macam, di antaranya hak sewa, hak pakai, hak milik, dan sebagainya. Kalau Anda membeli tanah tersebut bertujuan untuk memilikinya, pastikan bahwa hak yang Anda dapat merupakan hak milik atas tanah tersebut, dan pastikan bahwa surat-surat dari tanah tersebut atau sertifikat hak milik lengkap dan keabsahan yang sudah jelas.

Namun demikian, Anda tidak perlu terlalu mencemaskan hal tersebut. Untuk itu, jangan sungkan untuk bertanya kepada ahlinya, dalam hal ini notaris yang berpengalaman.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *