Harga Tanah Termahal Di Manado Rengking 3 Nasional

5 Mei 2018

Harga Tanah Termahal Di  Manado, merupakan salah satu kota yang sangat cepet perkembangannya dalam property dngan adanya tenaga kerja yang banyak dan sangat memerlukan tenaga kerja yang banyak dan mahal. Dalam suatu  property dalam tenaga kerja mungkin bisa mencapai sekitar 100 orang karyawan. Dan dalam pembangunan prorerti sangat capat dan memerlukan waktu yang cukup singkat dalam membangun property.Dan juga hal ini ditunjang property pariwisata yang besar, selain potensi ekonominya. Kami melihat peluang ini. Kami sangat yakin dalma beberapa tahun ke depan, properti di Manado akan sangat berkembang,” nilai Nugroho. Meski hasil survei harga tanah terbilang tinggi, namun Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) tanah di Manado masih berkisar di angka Rp3 juta dan terendah Rp5.000 per meter. Lokasi tanah termahal berada di kawasan Jalan Piere Tendean, Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Titiwungen, Sario, jalan RW Mongisidi.

Begitu juga tanah yang berada di Bahu, Malalayang, dan Jalan Bethesda, Kelurahan Sario Tumpaan, Kecamatan Sario, Jalan Sam Ratulangi, serta Kelurahan Titiwungen Selatan. Tanah di lokasi-lokasi ini dihargai di atas Rp2 juta per meter, jika merujuk pada NJOP.

Hanya saja, seiring dengan makin majunya Kota Manado yang diikuti pertumbuhan ekonomi dan makin menjamurnya pusat perbelanjaan serta bisnis properti, NJOP saat ini harus segera diperbaharui. Sejumlah warga yang diwawancarai mengatakan, harga tanah di Kota Manado sebagian besar memang tak sesuai dengan NJOP. “Di ring road saja, harganya sudah lebih dari dua juta,” ungkap Naomi Langkay, warga Paal IV.

Senada disampaikan Markus Masinambow warga Sario. Ia menuturkan, harga di masyarakat sudah jauh lebih mahal di banding NJOP. “Kita bisa cek harga di kawasan Boulevard. Bisa lebih dari lima juta. NJOP sudah tak dijadikan dasar penjualan tanah. Tergantung pemiliknya,” sebutnya.

Baca juga daftar harga tanah ada yang murah dan ada juga yang termahal silakan di baca daftar yang ada dibawah ini:

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *