Harga Tanah Padang

16 Januari 2017

Harga Tanah Padang – Harga tanah di Jakarta mungkin bisa mencapai Rp60 juta per meter persegi (m2). Tapi, di ujung barat Indonesia, tepatnya di kota padang khusunya yang masih agak tepi dari kota padang harga tanah disana masih berkisar di level Rp35 ribu per m2.

Harga tanah di Provinsi Sumatera Barat ini tercatat masih rendah, apalagi yang berada di wilayah pinggiran. Bahkan masih bisa ditemukan harga tanah senilai Rp35 ribu per m2 di wilayah tersebut. Harga tanah tersebut, berada di wilayah padang yang masih agak tertinggal. Adapun kabupaten tersebut lokasinya sekitar 5-10 km dari wilayah kota atau wilayah inti kota Padang. Sementara untuk tanah di wilayah kota, harganya sudah terbilang tinggi dan rata-rata hampir sama seperti di wilayah kota pada umumnya. Harga tanah di kota sih sudah sekira Rp2 juta sampai Rp. 5 juta per meternya.

Melihat  kebutuhan perumahan yang ada di kawasan tepi provinsi padang yang masih terbilang cukup rendah, pemerintah setempat menargetkan pada tahun ini bisa akan membangun infrastruktur dan pusat pembelanjaan masyarakat seperti pasar tradisional yang akan menunjang perekonomian dareah tersebut. Pembangunan itu difokuskan di wilayah barat dari kota padang yang berdekatan dengan laut.

Sebagai informasi, Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI) juga menargetkan akan adanya pembangunan 200 ribu unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), sehingga masyarakat yang tinggal didekat kawasan tersebut dapat membeli rumah dan menjalankan aktifitas seperti biasanya sehingga bisa menghidupkan kembali perekonomian dari dareha tersebut.Kabupaten SolokSeperti yang baru-baru ini diresmikan, di Kabupaten Solok, Sumatera Barat. REI meresmikan 100 ribu unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan harga maksimal Rp88 juta per unit. sehingga dapat dikatakan dalam beberapa bulan terakhir ini, kabupaten solok mengalami peningkatan yang pesat pada perekonomian masyarakat sana dan diharapkan untuk satu tahun kedepan akan membawa hasil yang positif bagi harga tanah di kawasan daerah tersebut.

Baca Juga : 

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *