Harga Tanah di Semarang Dan Potensinya

17 Agustus 2018

Anda ingin membeli tanah di semarang? untuk investasi? atau untuk tempat tinggal?
Ya aitu adalah pilihan yang benar sekali, sebab harga tanah di semarang ini belum begitu merata dengan tingkat hunian semarang yang semakin padat dan tinggi, maka akan  membuat anda bisa untung lebih besar, caranya adalah dengan membeli tanah di berbagai daerah yang berpotensi akan menjadi kompleks perumahan .
Bagaimana indikasinya?
Dengan membeli tanah di daerah universitas pinggiran, atau mencari tau rencana pembangunan suatu perumahan . walapun perumahan kecil, maka itu adalah cikal bakal dibangun nya perumahan lainnya.

Harga tanah di tahun 2016 ini diprediksikan naik 10 hingga 20 persen. Sedangkan untuk tren lokasi rumah, saat ini yang tengah marak diburu calon pembeli yakni disisi bagian selatan dan barat Kota Semarang.

Harga juga mempengaruhi lokasi tanah yang dipilih pengembang untuk pembangunan perumahan.

“Saat ini kurang lebihnya harga tanah Rp 2 juta per meter untuk lokasi tepi Semarang. Sementara untuk daerah tengah Kota Semarang biasanya akan dipatok harga Rp 3 sampai 4 juta,” kata Wibowo Tedjosukmono, Wakil Ketua Bidang Pertanahan DPD REI Jateng, kepada Tribun Jateng, Kamis (7/1/2016).

Menurutnya, untuk meminimalisir lokasi tanah yang dibangun, pengembang memilih membangun rumah vertikal. Alasannya karena efisiensi tanah yang dibutuhkan.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi DPD REI Jateng, Dibya K Hidayat mengatakan di awal tahun 2016 ini harga rumah yang ditawarkan dalam pameran REI Expo yang saat ini digelar di Atrium Mal Ciputra Semarang tidak mengalami kenaikan.

“Kami pastikan harga rumah tidak naik untuk awal Expo kalo ini, harga yang ditawarkan setiap pengembang rata-rata masih sama dengan tahun sebelumnya. Sehingga masyarakat yang hendak membeli hunian masih bisa mendapatkan rumah dengan harga lama,” tegas Dibya.

Nah sekian artikel saya kali ini mengenai info harga tanah disemarang, semoga menjadi inspirasi bagi anda.
tips :
Jangan terburu buru membeli tanah, lihat dulu dari segi geografis dan mulailah menganalisa dulu apakah daerah tersebut berpotensi untuk menjadi ramai untuk beberapa tahun kedepan.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *