Harga Tanah di kawasan Emas Semarang Naik Tajam

16 Januari 2017

Harga Tanah di kawasan Emas Semarang Naik Tajam – Lahan kosong di kawasan segitiga emas di Kota Semarang semakin diincar oleh kalangan investor untuk pengembangan sektor properti, kawasan pusat belanja sehingga mengakibatkan harga tanah dikawasan tersebut naik tajam bagaikan rokek dan kini mampu menembus harga yang super gila yaitu Rp100 juta per meter persegi.

Untuk kawasan yang disebut-sebut sebagai kawasan segitiga emas di Kota Semarang oleh pengembang, mencakup JL Gajahmada- Jl Pemuda- Jl Pandanaran hingga bertemu di kawasan Simpanglima Semarang. Bahkan belakangan ini lahannya semakin terbatas, setelah diserbu oleh para pengembangan untuk membangun perhotelan, perkantoran, apartemen dan mall terpadu yang akan menjadi salah satu ikon dari kota semarang.JL Gajahmada- Jl Pemuda- Jl PandanaranDi sepanjang jalan Pandanaran mulai ujung bundaran Tugumuda hingga kawasan Simpanglima harga tanahnya paling tinggi bisa mencapai Rp100 juta lebih per meter persegi dari sebelumnya dua tahun lalu masih pada posisi Rp50 juta per meter persegi, sedangkan jalan protokol lainnya seperti jalan Gajahmada per meter persegi masih sekitar Rp50 juta dan jalan Pemuda harga tanah kini sudah mencapai di atas Rp50 juta per meter persegi.

Kawasan tersebut kini semakin dikenal menjadi kawasan segitiga emas di Kota Semarang oleh para pengembang dan sangat diminati oleh  para invetor, terutama untuk pengembangan usahanya di sektor properti baik itu di bidang perhotelan, pusat belanja seperti MALL, perkantoran, kondotel sampai apartemen yang saling menyatu sama lain.

Untuk para pengembang selama ini masih melirik kawasan pusat Kota Semarang dan kini mulai berebut lahan di kawasan segitiga emas, mengingat kawasan ini merupakan pusat jantung bisnis di ibukota Jateng ini, dan pertumbuhan perdagangan semakin pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut salah satu pengembang, “Bila sebuah kawasan pertumbuhan bisnis semakin cepat, maka dapat dipastikan akan diikuti oleh pertumbuhan gedung perkantoran (office building), bahkan untuk mendukung ekspansi usahanya yang tumbuh, perusahaan akan membutuhkan space ruang perkantoran yang memadai,” tuturnya.

Banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk membeli tanah di kawasan segitiga emas tersebut, padahal harga tanah di kawasan Emas Semarang naik tajam tetapi masih saja para pengembang itu berlomba-lomba untuk membelinya, karena menurut pengamat mereka, harga tanah tersebut akan semakin naik bila dibiarkan 3 tahun mendatang.

Jadi, bagi anda yang sedang melirik kawasan segitiga emas di semarang agar bergerak lebih agresif karena banyak pesaing dan banyak perusahaan yang berusaha mendapatkan kawasan emas tersebut. Tunggu lagi update lanjutan informasinya ya. Terima Kasih sudah berkunjung di website kami, semoga bermanfaat.

Baca Juga : 

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *