Harga Tanah di Depok yang Kian Meningkat

Harga Tanah di Depok yang Kian Meningkat

Berdasarkan analisis yang kami lakukan dan juga informasi yang kami peroleh, bahwa kini pasaran harga tanah di sejumlah kawasan di Kota Depok dinilai telah semakin meningkat tinggi sehingga menyulitkan para pengembang untuk membangun rumah di kawasan tersebut.

Dalam pengembangan pembangunan tentu para pengembang akan mencari tanah / lahan dengan harga yang cukup terjangkau dan sesuai dengan jumlah kantong yang ada. Analisis yang telah kami ambil dan rangkum berdasarkan sumber yang kami percayai telah kami paparkan dalam pembahasan dibawah ini.

Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman (Apersi) Jakarta Raya, Patlina Kusniati, menuturkan bahwa harga tanah di kota Depok saat ini sudah meningkat tinggi bahkan hampir mendekati harga tanah di Jakarta.

Anggota kami yang belum lama ini berencana membangun rumah di kawasan Cinere Depok, ternyata pas dilihat harganya sudah sampai Rp2,5 juta per meter, langsung tidak jadi.

Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman (Apersi) Jakarta Raya, Patlina Kusniati, menuturkan pihaknya tidak tertarik membangun rumah murah di Depok seperti yang diprogramkan pemerintah. Pasalnya, harga yang ditawarkan sekitar Rp130 juta tidak sesuai dengan pengeluaran dan belanja bahan baku.

Menurutnya, untuk membangun rumah murah, maksimal harga tanah termahal mencapai sekitar Rp250.000 per meter. Itu pun, katanya diperuntukkan bagi rumah bertipe kecil dengan luas lahan sekitar 60 meter persegi.

Bagaimana pun, Depok itu tidak cocok untuk dijadikan kawasan rumah murah. Selain harga tanahnya mahal, ada juga aturan yang memberatkan, yaitu batas kavling 120 meter. ungkap Patlina Kusniati.

Kami dari daftar harga tanah ingin menyampaikan terima kasih atas kunjungan anda dalam halaman web kami ini, mohon maaf jika terdapat kesalahan penulisan dalam artikel dan jika ada yang kurang berkenang atau jika ada kekurangan dan juga saran yang anda ingin berikan kepada kami, maka anda tidak perlu sungkam untuk memberitahukan secara langsung kepada kami melalui komentar di bawah ini atau via sarana komunikasi lainnya.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *