Harga Fantastis Tanah di Inti Kota Medan

15 Januari 2017

Harga Fantastis Tanah di Inti Kota Medan – Kenaikan harga tanah di pusat-pusat kota di Medan tak lepas dari booming properti pada dekade terakhir. Mulai dari pusat perbelanjaan, sarana pendidikan, perkantoran maupun rumah sakit. Lonjakan harga tanah ini pun tak lepas dari adanya booming demografi di pusat-pusat kota, yang dianggap sebagai tempat perputaran transaksi keuangan, pusat bisnis dan kegiatan ekonomi.

Apalagi Kota Medan sebagai ibukota propinsi Sumatera Utara sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia, adalah magnet besar bagi migrasi penduduk dari desa ke kota dari daerah sekitarnya. Semakin sempitnya lahan di pusat-pusat kota menyebabkan harga tanah di Medan melambung sangat tinggi. Bahkan di inti kota seperti Jalan Balai Kota, Jalan Kesawan, Jl. Perintis Kemerdekaan dan Jl. Thambrin harga tanahnya bisa mencapai harga titik tertinggi yaitu Rp 200 juta per meter nya. Yang lebih fantastis, daerah segitiga emas Wisma BII, Jalan Diponegoro misalnya, kabarnya harga tanah lebih dari Rp 200 juta per meter.Harga Fantastis Tanah di Inti Kota MedanUntuk kenaikan harga tanah di kota medan ini tak ditentukan oleh faktor tunggal. Baik itu dimana saja lokasinya, harga tanah cenderung naik harganya tiap tahun. Fakta umum tentang harga tanah ini memang belaku universal. Selama ini tercatat faktor kenaikan harga tanah paling umum disebabkan letak lokasinya. Karena itu bisa dipahami semakin strategis lokasi tanah, semakin tinggi pula harganya.

Selain letak lokasi yang strategis dan berada di inti kota, pertimbangan lain seperti view lingkungan sekitar, kenyamanan kawasan, tingkat kepadatan dan lainnya, cenderung juga mempengaruhi harga tanah tersebut. Biasanya, bila kawasan seputar tanah tersebut sarat pengembangan, banyak perumahan atau proyek properti lainnya dibangun dengan sendirinya harga tanah di sekelilingnya pun mengalami kenaikan signifikan.

Selain kedua poin diatas, ada juga poin yang tak kalah pentingnay yaitu akses jalan untuk masuk  atau menuju lokasi tanah juga merupakan faktor yang mempengaruhi dari nilai sebuah tanah. Jalan lebar dan tidak menikung tajam yang melintasi sebidang tanah berdampak langsung pada tingginya harga. Jalan lebar lazimnya nya menjadi daya tarik tersendiri untuk mengembangkan pusat keramaian, perkantoran, perniagaan dan lainnya. Di samping itu, jalan lebar yang menjadi akses ke sebidang tanah berdampak positif bagi kelancaran serta kenyamanan mobilitas penduduk yang tinggal di kawasan itu.

Jadi, bila anda ingin membeli sebuah tanah di Kota Medan, anda dapat mempertimbangkan beberapa point yang penting untuk membeli sebuah tanah di Kota Medan. Jadi, anda jangan terkejut bila ingin membeli sebuah tanah di kota medan dengan harga yang super tinggi dan fastastis. Karena kebanyakan harga tanah di kota medan sudah menjadi Harga fantastis tanah di Inti Kota Medan yang sudah melambung tinggi seperti bintang di langit.

Baca Juga : 

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *