Daftar Tanah Termahal di Kota Indonesia

Daftar Tanah Termahal di Kota Indonesia – Lahan ataupun tanah di kota-kota yang ada di Indonesia semakin hari semakin naik harganya, salah satu penyebabnya adalah semakin sempit dan semakin sedikit lahan ditambah dengan pertambahan penduduk yang sangat pesat. Tidak heran jika lahan strategis disuatu kota pasti sudah ada pemiliknya. Semakin strategis lahan tersebut maka semakin mahal pula lahan tersebut, sehingga mengakibatkan lahan tersebut semakin diburu atau diincar oleh para pengembang.

Dari data yang telah kita peroleh, inilah daftar tanah termahal di kota Indonesia berdasarkan index tanah yang ada di Indonesia. Mari kita intip dahulu, kota yang lahannya termahal dimulai dari yang paling murah sampai paling mahal.

1. Medan

Medan sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. sehingga membuat harga tanah per meter perseginya mencapai Rp7.9 dengan fluktuasi mencapai 9 % per tahun.

2. Kendari

Walaupun kota Kendari terletak di sisi timur dari Indonesia, Kota kendari menjadi kota yang selanjutnya dengan harga tanah mencapai Rp9,3 juta per meter perseginya dengan fluktuasi mencapai 4 % per tahun.

3. SamarindaSamarindaDengan perekonomian yang semakin baik dan semakin  berkembang, kota Samarinda memiliki harga tanah per meter perseginya sebesar Rp 10,3 juta dengan tingkat fluktuasi mencapai 7 % per tahun.

4. Bogor

Bogor memiliki harga tanah yang kurang lebih sama dengan balikpapan dengan harga Rp 11 juta dengan fluktuasi 19 % per tahun

5. Balikpapan

Kali ini bergeser ke Borneo atau Kalimantan dimana harga lahan di kota Balikpapan  mencapai Rp 11 juta dengan fluktuasi 18 % per tahun

6. Bekasi

Kembali lagi ke daerah Jabodetabek, harga lahan dikota Bekasi ini dinilai dengan per meter perseginya mencapai Rp 14,2 juta dengan fluktuasi 8 % per tahun

7. Semarang

Kali ini kita bergeser ke Provinsi Jawa Tengah yaitu Semarang. Harga tanah di kota Semarang ini sudah mencapai harga Rp14,8 juga per meter persegi dengan fluktuasi sebesar
15 %.

8. Depok

Masih di daerah seputaran Jabodetabek, pada posisi ini di duduki oleh kota depok dengan harga tanah per meter perseginya mencapai Rp15,2 juta yang tidak beda jauh dengan kota Tangerang dengan fluktuasi sebesar 8 %.

9. Tangerang

Kota Tangerang menduduki posisi ke empat termahal dengan harga tanah per meter perseginya mencapai Rp 15,9 juta dengan fluktuasi mencapai 10 %.

10. ManadoManadoTernyata di posisi ke tiga harga tanah termahal diduduki oleh kota Manado dengan harga Rp16 juta per meter persegi.

11 Surabaya

Kota dengan harga tanah termahal kedua adalah kota Surabaya. Harga tanah di kota Surabaya tidak jauh beda dengan di Jakarta dimana harga tanah per meter persegi di Surabaya berkisar Rp21 juta dengan fluktuasi 8 %.

12. Jakarta

Sedangkan Untuk  Kota Jakarta menduduki peringkat pertama kota dengan harga tanah termahal dimana harga tanah di Ibu kota tersebut sudah menembus angka Rp24,6 juta per meter persegi dengan fluktuasi 13 %.

Untuk ulasan artikel daftar tanah termahal di Kota Indonesia berdasarkan survey dari Badan Pertahanan Nasional. Jika untuk daerah yang berada di tepi kota besar masih belum begi melonjak. Terima kasih telah mengunjungi website kami, untuk informasi lain silahkan dibaca panduan kami yang lain mengenai tanah.

Baca Juga : 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *