Daerah dengan Harga Tanah Termurah dan Termahal di Jakarta

12 Januari 2017

Daerah dengan Harga Tanah Termurah dan Termahal di Jakarta

Semua orang tentu tau bahwa harga tanah terus saja meningkat tiap tahunnya di hampir seluruh daerah dan kawasan yang ada di Indonesia, terutama di kota Jakarta yang merupakan ibu kota negara Indonesia.

Para pemburuh dan pengejar tanah tentu saja akan semakin kesulitan untuk tanah dengan harga yang terjangkau. Tapi tidak perlu khawatir, karena dari hasil survei yang ada, disebut beberapa daerah yang mempunyai harga termurah dan juga termahal yang bisa di cari, khususnya di Jakarta.

Dari keterangan penuh yang telah kami terima dan kami rangkum akan terlihat analisis rata-rata harga di Jakarta. Fakta ini kami rangkum dari sumber yang akurat dan terpercaya.

Analisis ini akan mampu memberikan gambaran jelas tentang pasaran harga tanah di Jakarta. Data ini bisa menunjukkan kepada calon pembeli tanah dengan harga yang terjangkau di Ibukota Jakarta.

Berikut lokasi tanah termurah dan termahal di Jakarta :

1. Jakarta Pusat

Di kota ini rata-rata harga tanah per meter perseginya mencapai Rp 24,90 juta atau memegang harga tanah termahal di Ibukota. Namun menariknya, Anda masih bisa menemukan tanah dengan harga terendah Rp 9 juta di daerah Gunung Sahari sampai yang super mahal di kawasan Menteng seharga Rp 90 juta per meter persegi, daerah hunian elit berjejer.

2. Jakarta Utara

Urutan ketiga kota yang mencatatkan harga tanah termurah ada di Jakarta Utara. Rata-ratanya Rp 20,73 juta per meter persegi. Bahkan daerah Rorotan di kota Utara Jakarta menduduki peringkat pertama dengan harga tanah super murah dibanding daerah lainnya di Jakarta sebesar Rp 5,45 juta per meter persegi. Sementara kawasan Penjagalan menjadi yang paling mahal di kota Jakarta Utara sebesar Rp 37,04 juta setiap meter perseginya.

3. Jakarta Selatan

Kota ini menawarkan harga tanah rata-rata senilai Rp 23,84 juta per meter persegi. Di daerah Lenteng Agung, Anda bisa memperoleh tanah dengan rentang harga rata-rata Rp 10,34 juta per meter persegi dan Rp 57,14 juta di Panglima Polim.

4. Jakarta Barat

Harga tanah di kota Jakarta Barat masuk deretan yang kedua termurah dengan rata-rata Rp 16,62 juta per meter persegi. Jika ingin mencari harga tanah paling murah di area ini, bisa memilih daerah Srengseng karena setiap meter perseginya dibanderol Rp 8,85 juta dan termahal senilai Rp 30,56 per meter persegi di daerah Mangga Besar.

5. Jakarta Timur

Di kota ini, harga rata-rata tanah sebesar Rp 11,75 juta per meter persegi dan menjadikan Jakarta Timur sebagai kota dengan harga paling terjangkau di DKI Jakarta. Di Jakarta Timur, calon pembeli bisa memperoleh tanah murah di daerah Penggilingan dengan harga rata-rata Rp 6,75 juta per meter persegi. Sedangkan daerah yang paling mahal terdapat di Kampung Makassar senilai Rp 26 juta per meter persegi.

Baca Juga :