Cara Untung Dengan Investasi Tanah

Cara Untung Dengan Investasi Tanah – Anda pastinya ingin memiliki pendapatan lebih di luar dari gaji bulanan anda tentunya. Namun belum bisa memastikan solusi apa yang dapat memenuhi hal tersebut, namun kami menyarankan kepada anda yang memiliki cukup modal untuk menginvestasikan modal anda tersebut dalam bentuk tanah. Tanah di prediksi akan menjadi investasi yang paling menjanjikan, mengingat tanah kini sudah menjadi sebuah kebutuhan primer bagi masyarakat.

Apa keuntungan investasi tanah?

Sudah pasti keuntungan dalam berinvestasi tanah adalah pemasukan yang lebih besar dari biaya investasi yang sudah anda tanamkan (beli tanah). Oleh karena itu pada zaman sekarang banyak sekali orang yang berinvestasi dalam bentuk tanah dan juga properti.

Namun ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan jika ingin mendapatkan hasil investasi yang tinggi dari Investasi Tanah. Berikut ini cara untung dengan investasi tanah yang harus anda perhatikan dan pelajari :

1. Lokasi Tanah

Tentukan terlebih dahulu lokasi tanah sebelum berinvestasi pada lahan tersebut. Anda dapat memperkirakannya atau melihat terlebih dahulu lokasi tanah tersebut. Bagusnya adalah lokasi tanah yang berdekatan dengan kawasan industri karena memiliki potensi yang sangat tinggi untuk mengalami kenaikan harga. Atau anda juga dapat memilih lokasi tanah dengan area yang dekat dengan perumahan yang sedang berkembang sehingga memiliki kesempatan untuk di beli developer dengan harga tinggi kedepannya.

Hal lainnya yang perlu anda perhatikan jika ingin berinvestasi tanah adalah mempertimbangkan apakah area tersebut sering dilanda bencana atau tidak, contohnya sering kena banjir, longsor dan lainnya. Dan beberapa hal laiinya adalah dari sisi kenyamanan, seseorang biasanya tidak akan nyaman dengan area dekat pembuangan sampah, banyak kriminalitas, angker, dekat dengan makan dan juga kuburan. Lakukan konsultasi dulu sebelum membeli dengan warga atau notaris.

2. Kondisi Tanah

Kondisi tanah juga perlu diperhatikan sebelum anda berinvestasi pada tanah tersebut. Biasanya hal yang perlu di perhatikan sebelum investasi tanah adalah bentuk tanah, kerataan serta kepadatan tanah dan beberapa hal lainnya. Untuk bentuk tanah biasanya para pembeli lebih berminat dengan bidang tanah yang berbentuk persegi dan trapesium.

Biasanya juga pembeli akan lebih berminat pada tanah yang rata dan padat, jika anda memilih investasi pada bidang tanah yang tidak rata, biasanya pembeli akan meminta extra potongan harga pada saat anda melakukan negoisasi karena dianggap memerlukan biaya untuk merapihkan tanah tersebut.

3. Negosiasi Harga Tanah

Negoisasi disini adalah hal yang paling penting karena disinilah anda akan menentukan sebuah harga jual dari nilai investasi yang sudah anda tanamkan sebelumnya. Pastikan kalau negoisasi ini anda dapat menguasainya karena akan sangat menguntungkan untuk anda jika berhasil mempengaruhi pembeli dengan kata-kata anda harga yang anda tawarkan. Gunakan kalimat yang pas untuk mendeskripsikan bahwa tanah yang anda jual memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi dan sangat menguntungkan untuk pembeli.

Beda halnya jika anda baru ingin membeli tanah tersebut, gunakan metode sebaliknya. Cari kelemahan yang terdapat pada bidang tanah tersebut agar penjualnya mau mengurai harga yang sudah dia tawarkan kepada anda. Jelaskan alasan kuat kenapa anda menawar dengan harga tersebut yang pastinya lebih murah dari pada penawaran dari penjual tersebut.

4. Legalitas dan Kelengkapan Surat Tanah

Untuk masalah yang satu ini juga harus jelas tentang asal usul dan status tanah tersebut. Untuk hal seperti ini anda dapat mempercayakannya pada Notaris pilihan anda sehingga anda tidak perlu terlalu khawatir.

5. Kestabilan Keuangan

Sebelum anda memikirkan untuk berinvestasi, sebaiknya anda sudah paham terlebih dahulu untuk investasi tanah ini merupakan jenis investasi jangka panjang sehingga uang yang anda gunakan untuk membeli tanah pastinya akan mengendap dahulu dalam bentuk tanah dan mungkin baru dapat dijual dalam waktu hitungan tahun agar harganya menjadi naik.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan jika anda ingin berinvetasi tanah dan mendapatkan banyak keuntungan dari sana.