Cara Mendapat Untung Yang Banyak Setelah Investasi Tanah

20 Agustus 2018

Ketika sudah memiliki tanah, dan menginvestasikan uang kita untuk tanah, maka jangan lah terburu buru untuk menjual tanah itu, nah sebaiknya anda memiliki uang cukup untuk masa tunggu ana beberapa tahun kedepan, jangan sampai anda kepepet uang dan cepat cepat anda menjual tanah, maka tentunya and aakan merugi. Maka dari itu mulailah untuk perencanaan keuangan anda.

Investasi tanah ini akan dapat memberikan keuntungan yang lebih besar dalam jangka waktu yang lebih lama. Dibandingkan dengan dua tahun, tanah akan lebih menguntungkan jika Anda jual ketika sudah lima tahun. Hal ini seperti yang sudah dibahas diatas bahwa harga tanah setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan.

Dalam masa tunggu ini, Anda harus benar-benar memperhatikan keuangan Anda agar tidak collapse. Kenapa demikian? Bisa dibayangkan jika di tengah-tengah masa tunggu Anda kesulitan uang, apa yang akan Anda lakukan? Tentu saja terpaksa menjual tanah yang Anda miliki. Kalau tingkat keuntungan yang Anda harapkan sudah tercapai tidak masalah. Akan tetapi jika masa tunggu tanah baru satu atau dua tahun, tentu saja hal ini akan jauh menurunkan tingkat keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Pada dasarnya masa tunggu satu atau dua tahun pun sudah mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dengan harga jual. Akan tetapi, apakah selisih tersebut sudah dapat menutupi biaya-biaya lain yang telah Anda keluarkan, seperti biaya balik nama, pajak, biaya mengurus surat-surat, serta biaya-biaya lainnya. Bisa jadi, selisih harga beli dengan harga jual tersebut habis hanya untuk menutupi biaya-biaya tersebut, lalu apa untungnya? Padahal di sini Anda sudah mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran. Karena alasan inilah Anda harus menjaga kestabilan keuangan.

Dari berbagai faktor di atas, Anda tentu bisa mendapat gambaran tentang investasi tanah yang menguntungkan ini. Tidak perlu ragu untuk menginvestasikan uang dan waktu Anda. Mungkin akan berat di awal dengan modal yang cukup besar. Namun jika Anda terus bersabar dan berusaha, niscaya Anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *